Thursday 20 September 2012

INFINITIVE "Part-1"


Mari kita lanjukan pelajaran kita mengenai bahasa Inggris, saat ini saya akan menjelaskan tentang Infinitive. Infinitive adalah suatu kata kerja dasar dalam bahasa inggris, seperti contohnya to go, to see, to make, etc. Dalam pelajaran kali ini saya akan membagi 3 bentuk Infinitive yaitu Pemakaian Infinitive, Continuous Infinitive, dan Infinitive passive

A. Pemakaian-pemakaian Infinitive

1. Setelah kata-kata How, What, When, Where, Which,
- I don't know how to do it
  Saya tidak tahu bagaimana melakukannya
- I remember where to buy fruits cheaply
  Saya ingat dimana dapat membeli buah dengan harga murah
- He asked me when to leave
  Dia menanyakan ke saya kapan berangkat
- He advised me which to buy
  Dia mengajurkan ke saya apa yang harus dibeli

2. Setelah kata sifat
- I am happy to meet you
  Saya senang bertemu dengan kamu
- He is sure to come
  Dia pasti datang
- It's necessary to study grammar
  Penting mempelajari tata bahasa

3. Setelah Kata-kata the first, the second, the last, the only, etc
- He is always the first to come and the last to leave the office
  Dia selalu datang pertama dan pulang terakhir dari kantor
- I was the second to arrive at the meeting last night
  Saya orang kedua yang tiba dipertemuan kemarin malam
- Mary was the only to fail examination
  Mary adalah satu-satunya yang gagal dalam ujian

4. Setelah kata-kata benda (noun)
- I have some letters to write
  Saya mempunyai beberapa surat untuk ditulis
- Would you like something to drink ?
  Apakah anda ingin minum ?
- There is much work to do during this week
  Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan selama minggu ini

5. Setelah kata-kata too dan enough (terlalu dan cukup)
- The tea is too hot to drink
  Tea ini terlalu panas untuk diminum
- The problem is too difficult to solve
  Masalah ini terlalu susah untuk diselesaikan
- He is old enough to get married
  Dia sudah cukup dewasa untuk menikah

No comments:

Post a Comment