Tuesday 25 September 2012

INFINITIVE "Part-2"


6. Dalam Exclamatory Sentence
- How happy to go with her!
  Betapa senangnya pergi bersamanya!
- How interesting to speak with him!
  Betapa menariknya berbicara dengannya!
- What a pity to waste time on it!
  Sayang sekali membuang-buang waktu untuk hal itu!

7. Infinitive Sebagai Pokok Kalimat (Subject)
- To obey the law is everyone's duty
  Mentaati hukum adalah kewajiban setiap orang
- To hesitate will be fatal
  Keragu-raguan akan membawa bencana
- To hear his talking, you will think he is very intelligence
  Mendengar perkataannya anda akan mengira ia sangat cerdas

8. Infinitive setelah objek atau pronoun (me, you, him, her, us, them)
- He advised me to call in a doctor
  Dia menasehati saya untuk memanggil dokter
- We expect you to arrive on time
  Kami mengharapkan kamu tiba tepat waktu
- They persuaded us to go with them
  Mereka membujuk saya untuk pergi dengan mereka

9. Infinitive dapat digunakan beruntun dalam kalimat
- I want to start to do it now
  Saya ingin mulai melakukannya sekarang
- We like to study to practice our English
  Kami suka belajar untuk melatih bahasa Inggris kami
- I want to pray to say give thank to my God
  Saya ingin berdoa untuk mengatakan terima kasih kepada Tuhanku

10. Infinitive dalam bentuk negative
- He advised me not to do it again
  Dia menasehati saya untuk tidak melakukannya lagi
- She asked me not to wait for her
  Dia menyuruh saya untuk tidak menunggunya
- It is better not to go  
  Lebih baik tidak pergi

No comments:

Post a Comment