Thursday 5 July 2012

Time and Tenses (bag.7)



Sekarang kita akan melanjutkan lagi  pelajaran mengenai Time and Tenses. Dan kali ini pada bagian ke-7 saya akan menjelaskan mengenai Future Past Tense dan Future Past Continuous Tense



1. Future Past Tense
Digunakan untuk menyatakan suatu perbuatan/ kejadian yang akan dilakukan di masa lampau


a. Positive (Subject + should/would + verb 1)
Contoh : 
- You would success if you worked hard
  Kamu akan berhasil jika kamu berkerja keras
- I said that i should help her the day before
   Saya berkata bahwa saya akan menolongnya kemarin lusa
I should go there last night, but the rain was very hard
   Saya akan pergi kesana kemarin malam, tetapi hujan sangat deras
She would buy a bracelet if she had enough money
   Dia akan membeli sebuah gelang jika dia memiliki cukup uang

b. Negative (subject + should/would + verb 1)
-  We should not tell to him the day before
   Kita tidak akan menceritakan padanya kemarin lusa
- They would not help you if you didn’t ask to them
  Mereka tidak akan menolong kamu jika kamu tidak memintanya
- You would not succeed if you didn’t work hard
 Kamu tidak akan success jika kamu tidak bekerja keras

c. Interrogative
- would he get home earlier if he drove faster ?
  Apakah kamu akan tiba di rumah lebih awal jika dia mengendarai lebih cepat ?
- should I buy a gift if she had a new boyfriend ?
  Apakah  saya akan membelikan sebuah kado jika dia memiliki pacar baru ?
- would she give it to me if I borrow her pencil ?
Apakah dia akan memberikannya pada ku jika saya meminjam pensilnya ?

2. Future Past Continuous Tense
Digunakan untuk menyatakan suatu perbuatan/kejadian yang akan sedang dilakukan pada waktu lampau

a. Positive (subject + should/would + be + V-ing)
We should be eating when she came this noon
   Kita akan sedang makan ketika dia datang siang hari
Susi would be taking a bath when telephone rang
  Susi akan sedang mandi ketika telepon bordering
I should be doing my home work at 7 last night
  Saya akan sedang mengerjakan  PR pada jam 7 tadi malam

b. Negative (Subject + should/would + not + be + V-ing)
Susan would not be taking a bath when the telephone rang
   Susan tidak akan sedang mandi ketika telepon berdering
They would not be going to the library when I met them
    Mereka tidak akan sedang pergi ke perpustakaan ketika saya bertemu mereka
- I should not be washing the car when they visited me
   Saya tidak akan sedang mencuci mobil ketika mereka mengunjungi saya

c. Interrogative (Should/would + subject + be + V-ing )
Would you be living in Jakarta the following year ?
   Apakah kamu akan sedang tinggal di Jakarta tahun berikutnya?
Would he be moving out the following week ?
   Apakah dia akan sedang pindah pada minggu berikutnya ?
Would they be taking exercise when the rain began ?
   Apakah mereka akan sedang latihan ketika hujan mulai turun ?

No comments:

Post a Comment